18 December 2018

PT Andalan Finance Indonesia meraih Sertifikasi ISO 9001:2015

 Tangerang Selatan, 18 Desember 2018 – PT Andalan Finance Indonesia (“Andalan Finance”), anak perusahaan dari PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (“Bintraco Dharma”) telah mendapatkan sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari The United Kingdom Accreditation Service (“UKAS”) dan Komite Akreditasi Nasional (“KAN”) yang telah dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi PT Lloyd’s Register Indonesia (“Lloyd’s Register”). Lloyd’s Register merupakan organisasi global penyedia layanan sertifikasi, validasi dan verifikasi terkait standar dan skema yang sudah diakui lebih dari 50 lembaga akreditasi di dunia.

Penyerahan sertifikat ISO turut dihadiri oleh jajaran Direksi Andalan Finance, Chief Corporate HR & Performance Management Bintraco Dharma - Kartini Aprilia Sucahyo, President Director Lloyd’s Register Indonesia - Irfani Fahmi dan Country Manager PT Robere Manajemen Indonesia (“Robere & Assosiates”) - Eri Indryadi Hardi.

“Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 ini adalah bukti komitmen dan kemampuan Andalan Finance untuk secara konsisten menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai persyaratan hukum dan berstandar Internasional,” ucap Frans F. Rundengan, President Director Andalan Finance.

Pada November 2018 kemarin, Andalan Finance kembali mendapatkan pendanaan sebesar Rp 200 miliar dari Bank BTPN. Kerjasama kedua kalinya dengan Bank BTPN ini merupakan bukti terjalinnya hubungan baik serta masih tingginya tingkat kepercayaan perbankan kepada Andalan Finance.

Proses sertifikasi berlangsung selama kurang lebih 8 bulan yang meliputi Kick-off ISO, Gap Analysis, Training & Workshop, Business Process Mapping, Sosialisasi untuk Kantor Pusat dan Kantor Cabang (Alam Sutera, Semarang-1, Purwokerto), Audit Internal, Consultant Review, Management Review Meeting dan Audit Eksternal, yang seluruh kegiatannya dibantu oleh Robere & Associates. Robere & Associates merupakan Management Consulting ISO 9000 pertama di Asia sejak tahun 1992.

Frans F. Rundengan menambahkan bahwa Andalan Finance telah mengambil langkah maju untuk melakukan peningkatan layanan secara terus menerus kepada pelanggan. Andalan Finance juga memastikan bahwa ia memiliki sistem dan proses yang dibutuhkan untuk menyediakan layanan berkualitas secara konsisten dan regular serta dapat dikuantifikasi.

Bintraco Dharma melalui anak usahanya PT CARSWORLD Digital Indonesia telah meluncurkan aplikasi digital yang diberi nama CARS WORLD, yang akan memenuhi berbagai kebutuhan otomotif, salah satunya pembiayaan otomotif. Tentunya, melalui terobosan ini, konsumen akan menikmati proses pelayanan yang semakin baik dan memperoleh berbagai layanan otomotif secara lebih terintegrasi.



« Kembali